Translate

Minggu, 22 Juni 2014

CITA-CITA

Jangan Pernah Patah Semangat

                Cita-cita adalah hal yang sangat penting dalam hidup manusia. Cita-cita sangat menentukan usaha dan perilaku dalam hidup manusia. Tanpa cita2 manusia akan hidup seenaknya, tanpa arah dan tujuan. Dari itulah sejak kanak2 aku diajarkan oleh guru tentang cita-cita.
               Ketika aku kecil aku ingin menjadi Dokter karena diilhami oleh kemasyhuran lagu Debby anak Raja dangdut Rhoma Irama, yang menyanyikan cita-cita menjadi dokter. Pada waktu itu Dokter adalah lambang keberhasilan, kewibawaan dan pengabdian. Setelah remaja aku ingin menjadi wartawan karena bisa bertugas sampai luar negeri. Aku juga pernah bercita2 ingin menjadi guru karena menuruti harapan orangtuaku yang ingin aku menjadi guru PNS karena aku anak pertama sehingga bisa membiayai adikku bila aku sdh bekerja selepas SPG ( Sekolah Pendidikan Guru ). Tetapi alhamdulillah selepas SMP saya tidak diterima di SPG meski nilai ijazahku tertinggi karena tinggi badanku kurang. Setelah lulus Aliyah aku kagum pada seorang Da'i yang sarjana, aku  ingin seperti Dia, berilmu agama dan umum serta menjadi Da'i. Lalu ketika aku duduk di bangku S1 aku ingin jadi Dosen dengan alasan kerja yang mulia, tetap bernuansa ilmiah dan bukan menghadapi benda mati seperti orang kantoran melainkan para mahasiswa yang energik dan penuh motivasi ilmiah.
                Ternyata semua cita2ku terkabul, baru kelas 2 Aliyah saja saya sudah menjadi Da'i idola sampai ke tingkat propinsi. Sejak remaja pula setelah lulus S1 saya sudah menjadi Dosen . Aku juga menjadi dokter rohani , menawarkan berbagai resep kesehatan rohani karena aku seorang Da'i, bahkan aku juga sering diminta mengobati orang sakit parah dengan doa.
               Saat ini sudah 21 tahun menjadi Dosen dan 28 tahun menjadi Da'i dan Dokter rohani. Tapi cita-citaku tidak berhenti samapai disini, aku ingin menjadi sufi. yang hanya beribadah kepada Alloh SWT. aku juga ingin anak2ku menjadi oang hebat, berhasil, sukses dan selamat dunia akhirat. Amiin.Apakah cita2ku tentang anak2ku juga akan terwujud ? 
            Aku ingin anak2ku menjadi Ulama besar yang disegani, selamat dan bahagia dunia akhirat , Amiin.
Ketiga anak laki2ku sudah ku masukkan ke pesantren dan sekolah umum untuk keberhasilan dan keselamatan mereka. 
            Tapi sungguh berat rasanya, anak2ku sangat malas, mereka hanya ingin santai, makan enak, berpakaian bagus, bermain dengan montor bagus, hp ok  dan uang segudang. Ya Alloh, kuserahkan mereka padaMu. Mohon liputi mereka , anak2 dan keturunannya ila yaumin qiyamah Engakau liputi dengan rahmat kasih kasayang, keselamatan, pertolongan dan kesuksesan dariMu, ya Robb.. hasbunallloh wa ni'mal wakil ni'mal maula wani'manasir. Allohummaj'alna salamatan fiddini wa dunya wal akhirah. Amiin
                                                                                         Cilacap,senin pon 24 syaban 11435 H
                                                                                                                     23 Juni 2004 M

Tidak ada komentar: