Translate

Sabtu, 16 Agustus 2014

KHIANAT



            Penghianatan adalah salah satu sifat yang dilarang oleh Alloh SWT. Sifat ini sangat menyakiti pihak yang dihianati. Bagaimana tidak orang yang selama ini dipercaya, di puja, dihormati, dicintai, bahkan disayangi ternyata menghianati kepercayaan dan kasih sayang, penghormatan serta cinta yang selama ini diberikannya.
             Ada beberapa kejadian penghianatan yang kuterima dalam hidupku ;
1. Sahabat dekatku
    Hal ini pernah terjadi ketika aku duduk di bangku kuliah. Saat itu sahabat karibku menghianatiku dengan mengadu domba dengan pacarku yang sudah menjalin hubungan selama 5 tahun dan  hampir menikah. Saat ini kembali sahabat dekatku yang mantan mahasiswaku yang kemudian jadi atasanku karena Dinasty nya yang berkuasa terrnyata menghianatiku dengan sengaja dan bermain sangat halus, pasti, tanpa merasa bersalah sedikitpun, bahkan tampak sangat menikmatinya. Mendepakku dari jabatanku hanya demi karir dan ambisi pribadinya lebih bebas meski tidak berdasarkan aturan. na'udzubillah...
2. Kekasihku
    Kekasih yang kucintai, hanya satu2nya dalam hidupku karena aku tidak pernah membuka diri untuk menjalin hubungan dengan pria, dengan keyakinan hal tsb dilarang agama, justru menikah dengan enteng dan menghinaku dengan beralasan bahwa pernikahannya adalah demi agama, supaya bisa berjuang lebih maksimal karena menikah dengan orang yang tepat, yang bisa mendampinginya berjuang menyebarkan ajaran Islam. Ha..ha...memang dia siapa ? Apakah aku sehina dia ?
Akupun menulis pusisi pada selasa tanggal 29 juni 1993 ;
              Apa Makna Cinta ?
Kau jauh tak terengkuh
Aku lara tiada tara
Ujian ataukah laknat
        Kemana mesti berlari
        Edelwis tak pernah terpetik
        Jalan begitu berliku
        Alam tiada kekal
        Mungkinkah hanya sendu
Syahdu nyanyian katak
Yang lalu tergores luka
Engkau tak boleh terlelap
Terlena terbuai mimpi 
Alloh semata Sang Kekal
Nuansa selalu berlalu
           Puisi ini akan membentuk kalimat bila huruf pertama di urut dari atas ke bawah sebagai kata pertama dan huruf terakhir disusun dari ats ke bawah sebegai kalimat kedua.
3. Temanku
    Ini sering terjadi dalam hidupku. Sungguh menyakitkan penghianatan. Bila kita tidak ingin dihianati dan disakiti mestinya jangan menyakiti dan menghianati.
Cilacap, ahad 17 Agustus 2014 M / 19 syawal 1435 H

Tidak ada komentar: