Translate

Kamis, 03 November 2016

Cinta terlarang

Hasil gambar untuk gambar pasangan burung merakHasil gambar untuk gambar pasangan burung merak



            Semoga  tulisan ini tidak menimbulkan persepsi negatif apalagi fitnah bagi siapapun. Tulisan ini hanya semata sebagai ungkapan perasaan supaya tidak terlalu berat menanggung 'rasa ' bingung saat ini.
         Memang terdengar aneh dan sulit dipercaya bahkan mungkin dianggap bohong, Tapi inilah kenyataan yg terjadi sebenarnya. Aku adalah perempuan yang selalu dikitari laki2 yang menyatakan 'cinta' . Entah knp, sejak usia SD sampai saat ini sudah usia 47 th masih banyak  yang menyatakan cinta padaku. Bahkan orang dari luar negeripun berusaha menyatakan 'cinta' nya via media sosial yang ada.
            Saat ini ada satu laki-laki yang menurut umum tidak mungkin jatuh cinta kepadaku karena usianya lebih muda 15 tahun dariku, kata orang ; keren, pandai, kalem/pendiam, santun, karismatik, pokoknya semua serba baik dan positif . Dia juga seorang tokoh agama yang berbasic penyebar missi agama.Jadi sangat tidak mungkin bila dia adalah orang yang tidak mungkin berperilaku negatif.
           Sungguh suatu hal yang mustahil dalam pandangan umum, tentang apa yang kutulis ini. Tapi inilah kenyataannya. Fakta dan actual, this reality , actualy and true .
           Awalnya aku juga terkejut dan tidak percaya. Tapi karena keseriusan dan kejujurannya akhirnya aku terpengaruh juga. Meski sebenarnya bukan kali ini saja ada laki2 yang lebih muda, keren dan pandai/ tokoh menyatakan cintanya padaku, tapi kali ini aku ingin menulis di blogku sebagai bahan pertimbangan dan sumbangan pendapat untuk semua orang yang membutuhkannya.
           Sebagai Dai dan Dosen aku merasa memiliki tanggung jawab moral untuk membimbingnya menjauhkan dari 'cinta terlarang' yang dia rasakan. Aku menasehati dengan bijak dan penuh tanggung jawab, menyadarkan agar dia tidak terjerumus dan terbawa perasaan emosional yang berakibat mencemarkan nama baik dan reputasiku, reputasinya dan keluarga besar kami apabila sampai tersebar perasaan 'cinta'nya padaku.
Kukatakan padanya ; "kalau perasaanmu dituruti maka akan merusak reputasiku, reputasimu dan keluaraga besar kita masing2, juga institusi dan profesi kita dan keluarga kita sebagai tokoh agama dan tokoh masyarakat, jadi lupakanlah aku dan abaikanlah perasaanmu."
           Entah bagaimana akhirnya, ternyata dia sudah memendam perasaan selama 13 tahun lalu, tepatnya dari tahun 2003 ketika dia menjadi mahasiswaku dan aku mengajar dia sebagai Dosen. Cinta tumbuh dari kekaguman akan lebih sulit hilang dan tertanam kuat, karena didalamnya menyatu rasa cinta dan kagum. Yang jelas aku selalu mengingatkannya agar 'menahan dan menyimpan perasaannya di dalam lubuk hati yang terdalam, jangan sampai dikeluarkan dan dituruti sehingga tidak tersebar luas dan menjadi 'bumerang' kehidupan banyak orang.
         Meski demikian aku kewatir juga apabila suatu hari kelak justru akan memutar balik fakta seperti yang sering terjadi di kalangan perempuan. Laki2 cenderung mengejar2 dan menaklukan perempuan dengan berbagai cara tetapi bila sudah mendapatkannya akan berbalik menfitnah dengan kata2 yang rendah dan menyakitkan 'ah, kamu perempuan murahan.' Atau kata2 yang senada. Itulah laki2.



          Padahal hati perempuan tulus, dan mencintai sepenuh hati setia pada satu pasangannya. Maka selalu kukatakan pada para perempuan; " jangan mudah terbujuk rayuan lelaki karena laki2 itu pendusta dan tidak setia, jahat suka memutar balik fakta, kalau belum mau di rayu dan dijebak dengan berjuta rayuan dan bermacam trik tapi bila sudah jatuh cinta mereka akan meninggalkan kita dengan mengatakan ;'perempuan murahan/ geleman (jawa).'
          Semoga tulisan ini menjadi motivasi bagi para perempuan supaya lebih hati2 dalam mensikapi perilaku laki2 dan mencegah para laki2 dari suka memainkan perasaan perempuan, melecehkan dan menghinanya.

Cilacap, Kamis legi 03 November 2016
            

Tidak ada komentar: